Oct
13
2010

9 Step Untuk Membangun Knowledge Management System

Step 1

Knowledge Management Assessment

Knowledge Management Assesssment adalah berbasis web pengetahuan alat survei sederhana untuk menilai orientasi pengetahuan tentang organisasi dan memberikan indikator bagaimana lanjutan organisasi adalah memahami dan menerapkan manajemen pengetahuan.

Sesuai gambar di atas, ada tiga tahap yang berbeda dalam perjalanan manajemen pengetahuan organisasi, untuk menggunakan metafora pendakian gunung

– Masih di base camp

– Pengetahuan dan sadar

– Meningkatkan pengetahuan.

Setiap tahap memiliki karakteristik sendiri dan kebutuhan sumber daya.

Survei berbasis web menimbulkan beberapa pertanyaan untuk menilai mana tim atau organisasi Anda mungkin ditempatkan dalam model ini dan di mana harus fokus.


Step 2

Knowledge Management Education

Pada tahap ini, Anda mungkin benar-benar baru untuk Pengetahuan Manajemen dan dengan senang hati mulai dari awal dan hanya ‘menyerap’ apapun yang Anda bisa, atau Anda mungkin akrab dengan Manajemen Pengetahuan dan tertarik untuk meningkatkan pemahaman Anda lebih lanjut. Langkah ini menyediakan online Pengetahuan Manajemen pendidikan mulai dari 30 menit gratis streaming ‘Pengantar Manajemen Pengetahuan’ ke tingkat dua tahun paruh waktu MSc dalam Manajemen Pengetahuan.

Step 3

KM Consulting Methodology

KM Konsultasi Metodologi terdiri dari 3 Bagian, masing-masing terdiri dari serangkaian modul.

Metodologi terdiri dari:

Pengantar

▪ KM Frameworks

▪ Sejarah Manajemen Pengetahuan

▪ Tinjauan Kritis Kerangka KM Memimpin

▪ Memahami Kerangka Knowledge Asset Holistik

Tahap Satu – Konsultasi Tingkat Tinggi KM Strategis

▪ Memberikan Kepemimpinan untuk Inisiatif KM

▪ Menghubungkan Strategi KM dengan Strategi Perusahaan

▪ Melakukan Analisis Pengetahuan

▪ Menilai Kesiapan Risiko dan Perubahan

▪ Mengembangkan Kasus Bisnis untuk KM

▪ Mendapatkan Persetujuan Top Management

Tahap Dua – KM Rencana Pengembangan

▪ Menganalisis dan Meningkatkan Pengetahuan dalam Proses Bisnis

▪ Menganalisis dan Memanfaatkan Jaringan Pengetahuan

▪ Menganalisis dan Meningkatkan Pengetahuan Technologies

▪ Menentukan Skema Aset Pengetahuan / Taksonomi

▪ Mengembangkan Tindakan Knowledge Asset

▪ Menerapkan Proses KM 9 Langkah

Step 4

Knowledge Management Roles and Responsibilities

Pada tahap ini, Anda mungkin prihatin dengan mengidentifikasi dan menerapkan Manajemen Pengetahuan baru Tugas dan Tanggung Jawab. Langkah ini menjelaskan online peran dan tanggung jawab baru yang perlu dilakukan untuk menerapkan strategi dan melakukan proses yang efektif pelaksanaan Manajemen Pengetahuan.

Step 5

Knowledge Management Processes, Methods and Tools

Pada tahap ini Anda mungkin khawatir dengan mengevaluasi, piloting, merancang, meningkatkan dan menerapkan praktek-praktek kerja didorong meningkatkan pengetahuan, proses, metode, alat dan teknik. Langkah ini menyediakan online direktori proses Knowledge Management, metode, alat dan teknik.

Step 6

Knowledge Competencies

Pada tahap ini Anda mungkin khawatir dengan mengembangkan dan mengelola kompetensi pengetahuan baru untuk dapat melakukan peran baru Manajemen Pengetahuan dan tanggung jawab, melakukan proses-proses baru Manajemen Pengetahuan dan metode, dan menggunakan alat-alat baru dan teknologi pengetahuan. Langkah ini menyediakan online lengkap Kompetensi Pengetahuan pengembangan dan sistem manajemen.

Step 7

Knowledge Networks

Pada tahap ini Anda mungkin khawatir dengan mengembangkan dan / atau berpartisipasi dalam Jaringan Pengetahuan efektif dan Masyarakat Praktek untuk dapat suface lebih baik dan berbagi pengetahuan tacit yang paling berharga yang sering mendapat terkunci di kepala individu. Langkah ini menyediakan online Masyarakat internasional berkembang Praktisi Manajemen Pengetahuan bagi Anda untuk bergabung dan berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Step 8

Knowledge Management Technologies

Pada tahap ini Anda mungkin khawatir dengan mengembangkan dan menerapkan perangkat keras baru dan teknologi perangkat lunak, seperti Knowledge Portal, Pengetahuan Server, Basis Pengetahuan dan ruang kerja kolaboratif untuk mendukung Manajemen Pengetahuan baru Proses, Metode dan Tools. Langkah ini menyediakan online Pengetahuan Manajemen teknologi bagi Anda untuk pengalaman dan mengevaluasi

Step 9

Knowledge Management Measures

Pada tahap ini Anda mungkin prihatin dengan mengukur efektivitas pelaksanaan Manajemen Pengetahuan dan manfaat yang diperoleh Bisnis. Langkah ini menyediakan online Pengetahuan Manajemen alat pengukuran.

Written by nicolas in: Knowledge Management Sharing |

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker. Zinsen, Streaming Audio